Sabtu, 14 Mei 2016

Mengenal Menu-Menu Tab Microsoft Word 2016

Sebelum Mengenal Fungsi nya kita harus mengenal menu-menu tabnya terlebih dahulu, antara lain sebagai berikut


Menu Tab ter diri dari, Home, Insert, Design, Layout, References, Mailing Review, View, yang tersissa adalam menu File, dan yang ber garis ijo itu  adalah icon-icon dari menu Tab.

1.   File / Office Button
Menu File atau pada versi Microsoft Office yang sebelumnya adalah Office Button ini berisi perintah yang berkaitan dengan informasi, membuka dokumen, membuat dokumen baru, simpan sebagai, print, share, export, close, account, dan options. 
2.   Home (Beranda)
Tab Menu Home merupakan tab menu dasar yang paling banyak diperlukan karena meliputi segala bentuk pengeditan pada teks pada jendela yang sedang aktif. Tab menu Home berisi grup beserta perintah-perintah di dalamnya.  
3.   Insert (Sisipkan)
Tab Menu Insert pada umumnya berisi sekumpulan grup yang di dalamnya adalah perintah untuk menyisipkan suatu objek, baik berupa tabel, gambar, nomor halaman, dan lainnya. 
4.   Design (Desain)
Tab Menu Design berisi perintah-perintah yang berkaitan dengan desain halaman seperti bingkai, gaya dokumen, cap air, dan lainnya. 
5.   Page Layout (Tata Letak Halaman)
Tab menu Page Layout ini berisi perintah yang meliputi penyetelan halaman, ukuran kertas, orientasi, margin, memperlihatkan jumlah baris, dan masih banyak lagi. 
6.   References (Referensi)
Tab menu References ini fungsinya lebih mengarah pada catatan pribadi ataupun kutipan yang akan di lampirkan pada dokumen serta melampirkan daftar isi dan indeks pada dokumen yang sedang aktif. 
7.   Mailings (Surat)
Tab Menu Mailings berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk menulis surat kepada orang lain. 
8.   Review (Tinjau)
Tab Menu Review berfungsi untuk meninjau suatu dokumen, menghitung jumlah kata, mengatur kamus bahasa serta melindungi dokumen dari pengeditan. 
9.   Viev (Tampilan)
Tab Menu View berisi perintah-perintah yang berhubungan dengan tampilan jendela yang sedang aktif seperti zoom, penggaris, panel navigasi dan lainnya.

0 komentar: